Messi Pesimis Squad-nya Bisa Menangkan Liga Champion 2019/2020

Messi Pesimis Squad-nya Bisa Menangkan Liga Champion 2019/2020
Messi Pesimis Squad-nya Bisa Menangkan Liga Champion 2019/2020
Aksi Messi Bersama Barca di Liga Champion 2019 – 2020

Sudah hampir 5 tahun belakangan ini, Lionel Messi belum pernah menggenggam trofi Si Kuping Besar bersama Barcelona. Hal yang sama pun dirasa Messi akan berulang di Liga Champion musim 2019 / 2020.

Messi pun menganalisa, kalau penyebab utamanya adalah gaya bermain Barca yang awut-awutan.

Sebelum wabah virus COVID – 19 menjegal laju turnamen antar klub di Benua Eropa tersebut, Barca sejatinya sudah berhasil masuk ke fase 16 besar. Namun hasil duel terakhirnya dengan Napoli di match 1 harus berakhir seri 1 – 1.

“Kalau cara bermainnya seperti ini, terus terang saya ragu dengan tim saya untuk menyabet semua titel yang tersisa pada musim ini”, tegas La Pulga.

“Saya tidak segan berkomentar begitu, karena setiap orang bebas mengeluarkan pendapatnya masing-masing, dan itu harus dihargai. Lagipula opini saya ini berlandaskan fakta yang saya alami. Saya dan Barca selalu berlaga di Liga Champion, makanya saya bisa langsung menebak. Kalau tim tetap bermain dengan cara seperti ini, maka jangan harap bisa keluar sebagai juara”, imbuhnya lagi saat ditemui Marca.

Disisi lain manajer Barca, Quique Setien membantah tuduhan dari Messi yang bersifat pesimistis itu. Setien justru berkata hal yang sebaliknya, kalau Barca adalah klub yang layang diperhitungkan untuk menyabet gelar juara Liga Champion dan gelar-gelar lain di musim ini.

Tapi bantahan Setien itu pun langsung mendapat respons lagi dari Messi.

“Mungkin Setien belum bisa mengerti, karena masih baru”, ujar Messi menanggapi komentar Setien yang memang baru diangkat sebagai manajer klub di awal tahun 2020.

Lanjutan Liga Champion musim 2019 / 2020 kabarnya akan digelar UEFA kembali pada bulan Agustus yang akan datang, kendati Federasi Sepakbola Eropa itu belum merilis jadwal yang fix.

Sejauh ini, Si Kutu Loncat dan rekan-rekan se tim nya sudah selesai melakukan latihan individual seminggu yang lalu. Semenjak Liga Spanyol di stop, para pemain memang dibiarkan menjalani latihan sendiri-sendiri. Messi pun secara mandiri, tetap menjaga perfoma dengan berlatih bersama keluarga. Alhasil pemegang ban kapten timnas Argentina itu pun tetap siap 100% untuk menyambut setiap laga yang hadir, walaupun masih diselimuti bahaya dari virus COVID – 19.

“Kita tidak bisa mencegah virus itu. Corona sekarang ada dimana-mana. Masa kita mau ketakutan teru. Hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah tetap beraktivitas secara normal dengan patuh kepada protokol kesehatan yang berlaku”, tutup Messi.